20100524

Bicara pada Alam

Aku ini angin. Berhembus tak tentu arah, dari sebuah tempat bertekanan tinggi ke tempat lain bertekanan rendah. Mereka bilang tak akan cukup dunia yang kecil ini untukku melayang. Aku akan selalu berpindah dan tak lama singgah di suatu tempat. Karena dunia ini, aku, kamu, mereka, semua hal memang selalu berubah.
Hey, tentunya kalian sudah tahu itu, tapi mengapa masih berbisik-bisik dibelakangku?!
Aku kubertanya pada sang awan, "Jika engkau menjadi aku,dimana seharusnya tempatku menetap?" Awan pun menjawab : "Aku juga hanya sementara dan aku akan segera ditiadakan oleh hujan pada suatu ketika, padahal aku yang menjadikannya ada." Kutanyakan pada ilalang, dan ia pun menjawab, "Aku setia pada bumiku, tapi benihku akan beterbangan bersamamu, sampai suatu saat ia menemukan sudut buminya yang lain". Lalu kutanya lagi pada sang mentari, dijawablah olehnya, "Aku selalu ditempatku mengawasi bumi, namun ia hanya melihatku pada satu sisi dan tak menghiraukan aku di sisi yang lain. Maka aku tiada di malamnya"
Akupun termenung lama tak tahu lagi harus bertanya pada siapa untukku melepas lelah dari pencarianku suatu saat nanti.
Lalu kaupun datang menawarkan tempat kecil yang kau sebut dengan hati. "Disini kau akan tinggal selamanya, kuberikan setiaku, dan kujaga eksistensimu walau aku tak selalu ada denganmu".Kemudian aku terdiam tak lagi bicara pada alam,karena kamu sudah memberiku jawaban...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


 | 
Daisypath Anniversary tickers